INI DIA ROBOT YANG AKAN BEKERJA DI DEPARTMENT STORE



Masa depan Jepang tergambarkan hari ini, dimana para pegawai toko akan bekerja berdampingan dengan robot Humanoid yang dapat berbicara dan menyambut pelanggan di sebuah toko/department store.

Nama Robot Humanoid tersebut adalah Aiko Chihira, dan pekerjaannya adalah menyambut pelanggan saat mereka memasuki toko, memberi petunjuk, dan membuat percakapan dengan script yang telah diprogram. Chihira juga bisa berkedip, menggerakkan bibir saat berbicara, membuat ekspresi seperti manusia (meskipun cukup kaku dan berombak) dan memukul,. jadi jangan macam-macam loh sama nih Robot ya.



Mesin robot ini dibuat oleh Toshiba bekerjasama dengan Osaka University Intelligent Robotics Laboratory. Tapi Chihira bukan satu-satu robot pelayan toko. Lada, Robot yang Nestle "pekerjakan" untuk menjual Mesin penyeduh kopi di toko-toko di Jepang, itu yang paling realistis sekarang. Setidaknyanya, sekarang, beberapa hotel berkelas di Jepang sampir semua pegawainya Humanoid. dan akan dimulai pada 17 juli tahun ini.

Nilai Kegunaan Chihira tidak benar-benar sebagai pelayan toko yang terampil, hanya sebagai daya tarik publik. Datang untuk ngobrol Humanoid.Kapan lagi bisa ngobrol dengan Humanoid.

"Kami berharap robot akan memicu percakapan antar orang" Kata manager pemasaran toko Gakudai Nanba. "Saya berharap ini akan menjadi sesuatu yang akan memicu satu atau dua tawa"








Source : gizmodo.com

0 komentar: