20 Makanan Di Anime Yang Buat Kita Ngiler






1. Bento





Bento biasanya dapat kita lihat dikarakter anime yang sedang beristirahat di saat jam makan siang di sekolahan. Bento merupakan bekal makanan orang jepang, dimana bento ini dapat dihiasi agar terlihat menarik. bento juga dapat kita temui di mini market di Jepang.

2. Chochobi




Siapa yang tidak tahu makanan satu ini? yang pernah nonton shinchan pasti pernah melihat makanan ini, karena makanan ini merupakan makanan favorit shinchan. Apa sih cohochobi itu? mengapa makanan ringan ini sangat disukai oleh shinchan ya? padahal dulu mimin pernah dikasi snack chochobi ini sama temen mimin, waktu itu dia beli chochobinya di singapore, rasanya kayak jajan biasa sih cuma ada rasa pekat dan bentuk jajan ini yang lucu banget, cocok buat oleh” untuk adik-adik jculers.


3. Crepes





Kue yang seperti dadar ini kemudian diisikan berbagai macam toping seperti buah, es krim, coklat, susu , dll sebenarnya bukan makanan asli jepang, biarpun begitu makanan ini sering sekali muncul diberbagai anime. dan sekarang crepes sudah banyak di Indonesia, mungkin ada didepan sekolah jculers, atau mungkin sekarang jculers lg makan crepes? XD


4. Curry





Makanan ini hampir hadir disetiap anime jepang.,kari atau nasi kari selalu membuat kita merasa lapar ketika karakter dalam anime tersebut mengaduk-ngaduk kuah kari yang kental itu, mimin pernah sekali memakan kari jepang ini, pada saat itu, teman mimin yang belajar di sekolah tinggi bahasa asing ( jepang ) diberi hadiah satu kantung kari instan oleh orang jepang yang sedang bertamu ke kampusnya. Cara memasak kari instan cukup mudah, didihkan air dan masukkan kantung kari itu, diamkan selama 5 menit, tadaaaaaa… kari ini siap dihidangkan. rasa rempah-rempahnya sangatlah menyengat.


5. Dorayaki





” aku ingin begini ~ aku ingin begitu ~ begini begitu ingin banyak sekali……” Yap! Doraemon, kalo kita denger kata Dorayaki, pasti kita mengingat Doraemon si robot kucing tanpa kuping milik Nobita, Dorayaki merupakan lapisan kue yang di dalamnya berisikan kacang merah atau azuki. Di indonesia dorayaki sendiri sudah bisa kita nikmati dengan berbagai aneka rasa isian yang berbeda. Doraemon biasanya menghabiskan setumpuk Dorayaki dengan lahap, bagaimana dengan jculers? hehehehe


6. Gyoza





Gyoza merupakan makanan yang berasal dari china namun populer di jepang, bentuknya seperti pangsit, isiannya macam-macam dan pemasakkannya melalui proses mengukus. gyoza pernah hadir di dalam serial anime cooking master boy.


7. Hamburger





eits.. tunggu dulu, hamburger ala jepang tidak sama lho dengan hamburger amerika, hamburger di jepang tidak memakai roti burger seperti yang kita ketahui , mungkin lebih terlihat seperti steak ya jculers? bagaimana tidak, disajikan hanya daging isian burger ( petty ) saja dan di tambahkan mix vegetable beserta kentang terlihat mirip steak, tapi orang jepang tetap mengatakan ini hamburger.


8. Ice Cone





Jculers pasti sudah pada tahu semua kan? biasanya ice cone muncul di anime dimana di dalam anime itu sedang mengalami musim panas.


9. Kakigori





Kakigori merupakan makanan khas jepang yang berupa es serut, dimana kakigori pernah terlihat di opening chibi maruko chan, dimana topping dari kakigori ini bermacam – macam, muali dari susu kental manis, sirup, kacang-kacangan, jelly , dll.


10. Mushipan








Mushipan bisa dikatakan sebagai kue bolunya Jepang, tetapi mushipan memiliki isian yang hampir sama dengan dorayaki. Pernah terliaht di anime Ano Hana.


11. Yakisoba Pan





Yakisoba pan merupakan roti hot dog yang di tengahnya diisi mie goreng ala jepang atau yakisoba, hmmm terlihat enak tapi gimana rasanya ya?


12. Waffle





Waffle juga bukan makanan khas jepang, makanan yang berasal dari adonan tepung yang dicetak pada cetakkan khusus kemudian toppingnya beraneka macam, membuta siapa pun yang melihatnya akan ngiler , uwaaaaa.


13. Takoyaki





Takoyaki merupakan makanan khas Osaka , Jepang, dimana adonan tepung ini di panggang di atas cetakkan khusus yang dapan membuat bentuk bola, didalamnya berisikan gurita. kemudian diatasnya dituangi saus takoyaki dan mayonise , hmmmm … biasanya takoyaki muncul di film anime disaat perayaan festival musim panas atau dijual dipinggir jalan.


14. Sushi





Iya.. sushi! siapa yang tidak tahu makanan jepang yang satu ini, Sushi adalah makanan jepang dari nasi jepang yaang dibentuk kemudian diatas sushi diberikan sayuran atau ikan mentah yang telah dipotong fillet dan masih segar, sushi dimakan bersama wasabi dan saos cuka jepang.


15. Strawberry Shortcake





Strawberry shortcake merupakan kue yang sangat digemari di jepang, kue ini terdiri dari dua kue sponge yang ditengahnya diisi campuran strawberry dan whip cream, kemudian kue ini full ditutupi oleh whip creap dan potongan-potongan strawberry. hmmmm nyam nyam.


16. Ramen





Yap,, Naruto! benar sekali jculers, ramen merupakan makanan favorit naruto, dimana sesungguhnya ramen ialah mie kuah Jepang yang berasal dari china. isi ramen bermacam – macam, mulai dari sayur”an, daging, chiasu, menma, telur, narutomaki, irisan bawang, nori , dll.


17. Purin / Puding





Purin adalah puding khas jepang, purin terbuat dari campuran telur , susu, dan gula. dibagaian atasnya biasanya diberikan campuran karamel. biasanya purin digemari oleh anak-anak, namun semua kalangan juga menyukai nya.


18. Pocky





Pocky ialah makanan ringan berbentuk stick yang dilumuri coklat atau rasa lainnya, biasnya muncul dianime – anime jepang. Memakan pocky dapat menimbulkan suara “krek’ stick renyah itu seakan membawa kita masuk ke dunia anime.


19. Senbei





Senbei merupakan makanan ringan jepang yang seperti kerupuk beras di Indonesia, senbei terbuat dari tepung beras dan tepung” lainnya, bentuknya beraneka macam. senbei yang biasanya muncul di anime ialah Nori Senbei , Senbei bundar berwarna oranye yang diatasnya berisikan potongan rumput laut.


20. Onigiri





Onigiri yakni nasi kepal dari jepang yang dibentuk bundar atau segitiga, yang biasanya didalamnya diberikan isian berbagai macam lauk, mulai dari ayam, ikan , dll. dan satu lagi, dipermukaan onigiri biasanya diberi nori ( rumput laut kering ).


itu tadi semua ke dua puluh makanan jepang yang sering muncul didalam anime


sumber j-cul

0 komentar: