PASANGAN LESBI JEPANG MENIKAH UNTUK MENYERUKAN PERNIKAHAN SESAMA JENIS





Walaupun pernikahan mereka tidak diakui oleh hukum,tapi Ayaka Ichinose, aktris berumur 34 tahun dan Akane Sugimori,28 tahun mengucapkan janji didepan sekitar 80 kerabat dan teman-teman.




"kami mengadakan upacara pernikahan agar orang lain menjadi lebih mudah untuk melakukan hal yang sama dimasa depan" Sugimori menjelaskan setelah upaca pernikahannya.

Dia menambahkan bahwa mereka telah mencoba mendaftarkan pernikahan mereka di kantor pemerintahan, tetapi permohonam mereka ditolak.

Bulan lalu seubuah dewan di Tokyo telah mengeluarkan surat pengakuan untuk pasangan gay. pengakuan tersebut adalah pegakuan pertama untuk pasangan sesama jenis di Jepang. Kota-kota lainnya sekarang telah mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama.

Sertifikat hanyalah sebuah simbolis, karena konstitusi jepang mengedintifikasi pernikahan sebagai sebuah serikat buruh yang berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak dari "kedua jenis kelamin"

Sementara itu sebagian besar Jepang mentolelir pasangan gay, tidak ada perlindungan khusus untuk pasangan gay. yang mereka takutkan ialah mereka akan ditolak untuk mengunjungi orang terdekat yang sedang dirumah sakit atau ditolak menyewa karena hubungan mereka yang tidak diakui.


Source: zeenews.india.com/

0 komentar: