KERETA MAGLEV ASAL JEPANG MEMECAHKAN REKOR BARU



Maglev, sebiah kereta magnetic di Jepang yang dapat melaju hingga 366 mph. Angka tersebut adalah kecepatan tercepat yang tercatat dalam sejarah kereta magnetic. Di bangun oleh Central Japan Railway Company, mereka mengatakan bahwa kereta ketujuh telah di uji coba di trek uji coba yang terletak di Yamanashii pada kamis kemarin.

Rekor sebelumnya  adalah 361 mph yang di pecahkan pada tahun 2003, menurut Central Japan Railway Company, rekor dapat pecah lagi dalam beberpa hari setelah kereta di uji dengan kondisi maksimal .

Tes berikiutnya dijadwalkan pada hari selasa, para ahli mengatakan bahwa kecepatan dapat mencapai 370 mph atau 500 KM per jam.

Menurut Central Japan Railway Company, ada 29 jalur kereta maglev, jalur baru antara Tokyo dan Nagoya akan berfungsi pada tahun 2027. sampai saat itu kereta tadak akan mencapai kecepatan maksimalnya. namun kereta masih mampu mencapai kecepatan 314 mph, itu berarti pejalanan 178 mil akan memakan waktu kurang dari 40 menit.

Bila dibandingkan dengan kkereta peluru (shinkansen), maglev dua kali lebih cepat.

Jepang berharap mereka dapat mengekspor teknologi ini ke Amerika Serikat. Jepang juga telah menawarkan bantuan untuk mendanai sebagian rel baru antara Washington DC dan New York





mytechbits.com

0 komentar: